Program Sosial Kegiatan Renovadi Masjid Dusun Kamuning Desa Kokop

Diriwayatkan oleh Anas radiyallahu'anhu bahwa rasululallah SAW bersabda:                                                         عرضت على اجور امتى حتى القذاة يجرجها الرجل الى المساجد                   "Ditunjukkan kepadaku semua pahala yang diperbuat umatku, bahkan pahala dari kotoran yang dibersihkan oleh seseorang dari dalam masjid"(HR. Abu Daud).

Secara fisik masjid adalah bangunan bangunan biasa yang terdiri dari alas lantai, tiang, dan atap, namun secara spiritual masjid adalah poros nadi yg sangat fundamental, selain menjadi benda-benda yg mrka temukan, masjid juga merupakan media bagi para muslim agar sukses dalam menjalin hubungan secara vertikal dengan Allah.
Dari masjid kaum muslimin bisa belajar dan mengajar.                   
Keimanan seseorang tergambar, tingkat keberagamaan masyarakat terpancar, ketenangan dan kedamainan berbinar-binar dan bangkitnya mengakar.

Oleh sebab it KKN Stamidiya kelompok 01 melakukan renovasi micro di Masjid Al- Ikhlas tepatnya di dusun Kemuning di desa Kokop. Masjid adalah tiang Utama untuk tempat beribadah bagi masyarakat Kamuning.(juhairiya/kokop/30/18)

Posting Komentar

0 Komentar